WALI KOTA TANJUNG BALAI DIDAKWA SUAP EKS PENYIDIK KPK

M Syahrial, Wali Kota Tanjungbalai
M Syahrial, Wali Kota Tanjungbalai

M Syahrial selaku Wali Kota Tanjungbalai didakwa penyuap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp1,6 miliar pada AKP Stepanus Robin Pattuju agar kasus jual beli jabatan yang menyangkut dirinya tidak diselidiki lebih lanjut.

 “Muhammad Syahrial melakukan perbuatan yang harus dipandang sebagai satu perbuatan berlanjut, memberi atau menjanjikan sesuatu yakni memberikan uang seluruhnya sejumlah Rp1.695.000.000,00 kepada Stepanus Robin Pattuju,” ujar Budhi Sarumpaet selaku jaksa.

Kini, Syahrial diadili oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Medan.

Budhi mengungkapkan bahwa sebelumnya Syahrial mendatangi rumah dinas Azis Syamsuddin selaku Wakil Ketua DPR. Syahrial mengatakan bahwa dirinya ingin maju dalam Pilkada Tanjungbalai pada periode 2021-2026.

Tak ingin tersandung kasus proyek korupsi jual-beli jabatan yang sedang diselidiki oleh KPK, Azis menawarkan untuk mengenalkan Syahrial kepada kenalannya yang tak lain adalah Robin selaku penyidik KPK.

Syahrial pun melakukan pertemuan bersama dengan Robin. Robin sepakat agar kasus Syahrial tidak dinaikkan ke penyidikan yangs sedang dilakukan oleh KPK.

(sources) CNNIndonesia ; nasional.tempo.co

Related Post

Latest Post